visitors

clock

7 FILOSOFI TEKNOLOGI DI DUNIA

Rabu, 10 April 2013







 ASSALAMUALAIKUM! :)
 Yap! kali ini ane mau postingin 7 Teknologi Mutakhir yang ada di dunia, dan no basa-basi ini diiaaa niii dinikmatin aje! :)

 1)
Nama Benda            : Electric Fly Swatter (Raket Listrik Pembunuh Serangga)
Ditemukan Oleh        : Tsao-i Shih (Taiwan)

Tahun  Penemuan     : 1996

Sejarah                    : Inspirasinya berawal dari fly swatter yang terbuat dari lembaran persegi panjang kecil (sekitar 4 inci atau 10 cm di) dari ringan, bahan yang fleksibel, vented, logam biasanya tipis, karet, atau plastik mesh, melekat pada kawat ringan atau plastik. Ventilasi mengurangi hambatan angin, sehingga lebih mudah untuk mencapai sasaran yang bergerak cepat seperti seekor lalat.yang pertama kali ditemukan oleh Robert R. Montgomery (1900). Montgomery menjual patennya kepada John L. Bennett, seorang penemu kaya dan seorang industrialis yang membuat perbaikan lebih lanjut pada desain. Dan pada waktu itu juga Kansas juga sedang diserang oleh wabah penyakit yang dibawa oleh lalat, yang sebagai penyebar penyakit tersebut. Lalu Dr Samuel Crumbine, anggota dewan Kansas kesehatan, ingin meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap ancaman lalat. Beliau terinspirasi oleh nyanyian di pertandingan softball Topeka lokal: "swat the ball". Dalam buletin kesehatan diterbitkan segera setelah itu, ia mendesak Kansas untuk "swat the fly".

Sebagai tanggapan, seorang guru sekolah bernama Frank H. Rose menciptakan "fly bat" sebuah perangkat seperti tongkat yg dilekatkan pada sepotong layar. Dan perangkat tersebut dikenal sebagai pemukul lalat

Fly Swatter Listrik, yang pemegangnya seperti raket tenis tersebut menjadi populer di seluruh dunia pada tahun 2005. 5,519,963 US Patent dihadiahkan kepada penemu yang berasal dari Taiwan yaitu Tsao-i Shih untuk perangkat tersebut. 


Spesifikasi Benda      : Pegangan raket tersebut berisi baterai dan mekanisme pengisian yang menghasilkan tegangan tinggi. Rangkaian elektronik terdiri dari osilator, langkah-up transformator dan pengali tegangan. Bermuatan listrik untuk tegangan antara 1000 dan 2500 V DC dengan menekan sebuah tombol. Flyswatters Kebanyakan sesuai dengan standar keselamatan listrik bagi manusia. Batas pada muatan yang tersimpan dalam kapasitor. Sebuah debit kurang dari 45 μC dianggap aman, bahkan dalam skenario mungkin bahwa arus dari flyswatter yang akan mengalir dari satu tangan ke tangan lain, sebagian melalui jantung. Ini berarti bahwa kapasitor dari V 1000  fly swatter harus kurang dari 45 nF. Karena tindakan pencegahan ini, bagi manusia shock awal biasanya tidak memadai untuk membunuh lalat. Batas pada saat setelah debit awal. Arus terus menerus maksimal dan fly swatters kebanyakan kurang dari 5 mA. Saat ini aman, bahkan ketika mengalir dari satu tangan ke tangan lainnya. Maka dari itu Flyswatters mempunyai banyak grid dan tiga lapisan untuk mencegah orang menyentuh kedua elektroda.

Manfaat                     : Dengan adanya alat ini mengurangi pemakain obat serangga semprot/bakar/lotion/cair yang notabene dapat menyebabkan kanker pada manusia. Sehingga alat ini aman untuk dipakai. Kemudian dalam hukum Islam juga dijelaskan tidak mengapa untuk memakai alat ini yaitu dengan 3 alasan. Pertama : menyetrumnya tidaklah membakarnya, akan tetapi hal tersebut membuatnya mati, buktinya jika engkau letakkan kertas di atas alat ini, kertas itu tidak terbakar. Kedua : orang yang meletakkan alat ini tidak bermaksud untuk menyiksa lalat dan serangga dengan api, akan tetapi tujuannya adalah untuk menolak gangguannya. Ada hadits yang melarang menyiksa dengan api, sedangkan ini tidaklah untuk menyiksa akan tetapi untuk menolak gangguan. Ketiga : secara umum, sangat sulit untuk membasmi serangga kecuali dengan menggunakan alat ini atau dengan alat yang menyemprotkan bau tidak enak yang terkadang bisa membahayakan tubuh. Dan Nabi shollallohu alaihi wa sallam pernah membakar pohon kurma Bani Nadhir, sedangkan di pohon kurma biasanya terdapat burung, serangga dan yang semisalnya.”

Pengembangan Benda        : Menurut saya benda sperti untuk pengembangannya dapat dipasang di ventilasi-ventilasi rumah agar nyamuk atau serangga yang hendak masuk lewat ventilasi agak mati tersengat listrik, sehingga di dalam rumah terbebas dari segala macam serangga.

Sumber Refrensi        : http://en.wikipedia.org/wiki/Flyswatter

                                  http://antosalafy.wordpress.com/2012/11/04/hukum-menggunakan-raket-listrik-untuk-mengusir-nyamuk/





2)



Nama Benda               : Dryzone 200 Backpack (tas kamera kedap air)
Penemu                      : Lowepro
Tahun Penemuan         : 2002
Sejarah                       : Tas ransel dengan pinggiran internal adalah inovasi yang dating baru-baru ini, ditemukan pada tahun 1967 oleh Greg Lowe, yang kemudian ditemukan Lowe Alpine dan LowePro, perusahaan yang mengkhususkan diri dalam ransel dan bentuk lain dari membawa tas untuk berbagai peralatan. Sebuah tempat dengan pinggiran memiliki kain bagian besar sekitar kerangka internal terdiri dari strip terbuat titanium, aluminium atau plastik, kadang-kadang dengan logam tambahan tetap untuk memperkuat pinggiran. Serangkaian tali bekerja dengan pinggiran untuk mendistribusikan beban dan terus di tempat. Bingkai internal memungkinkan bawaan agar erat ke belakang pemakainya dan meminimalkan pergeseran beban, yang diinginkan untuk berpartisipasi dalam kegiatan yang melibatkan gerakan tubuh bagian atas seperti diatas permukaan berbatu dan ski. Namun, hal itu mengurangi ventilasi, jadi ini jenis kemasan cenderung membuat pemakai berkeringat lebih daripada tas dengan pinggiran eksternal.
Dryzone 200 merupaka inovasi dari Lowe pro yang diluncurkan pada tahun 2002. Yang benar-benar pertama kali muncul di dunia. Inovasi tersebut ditargetkan untuk para fotografer yang senang melakukan perjalanan atau traveller. Risleting kedap air TIZIP™ memberikan perlindungan 100% kedap air. Ini seperti drysuit untuk peralatan Anda. Ketika perlindungan yang diperlukan, tanpa menggunakan TIZIP™ kita dapat membuka dan kencangkan hanya dengan inner zipper dan klip atas untuk akses yang lebih mudah. Yang membuat para fotografer tetap tenang dan mempermudah meskipun dalam perjalanan yang ekstrim.

Spesifikasi Benda      : Soft-side tas kamera dilengkapi dengan  risleting kedap air dari TIZIP™. Dan juga CollarCut™ yang membuat nyaman untuk memikul tas tersebut.
Ukuran (Interior):
12W X 5.9D X 16.9H masuk /
30,5 X 15 X 43 cm Ukuran (Exterior):
14.6W X 11.4D X 19.1H masuk /
37 X 29 X 48,5 cm kain Outer:
(Backpack) kedap air 600D TXP dan nilon balistik 2000D
Outer Fabric Waterproof:
(Waterproof Drypod) tahan air dilapisi plastik nilon
berat:
6.94lbs/3.15kg

Manfaat                : Dirancang untuk melindungi peralatan berharga . Melindungi peralatan kamera, perangkat digital atau barang-barang pribadi lainnya. Untuk memberikan perlindungan, aksesibilitas, kenyamanan dan daya tahan bagi para penggunanya dari segala macam cuaca ekstrim.

Pengembangan         : Menurut saya untuk pengembangan benda seperti ini akan ada beraneka macam ide untuk pengembangannya tergantung dengan keperluan konsumen. Munkin di masa yang akan datang tas tersebut akan tahan dengan api tidak hanya kedap dengan air.

Sumber Refrensi        : http://id.wikipedia.org/wiki/Ransel
http://www.lowepro.com/innovation
 






 3)


Nama Benda             : The Tea Cup Slingshot
Penemu                    : Samir Sufi
Tahun Penemuan       : 2013
Sejarah                      : Berawal dari sang penggila kopi dan penikmat teh. Samir Sufi sering berpikiran bagaimana menyimpan kantung teh dan dapat menggunakannya kembali dalam keadaan yang masih layak untuk dicelupkan ke dalam teh. Dan pada akhirnya Samir Sufi mendesain sebuah cangkir yang memiliki alur untuk menyimpan kantung teh tersebut. Caranya yaitu hanya dengan menarik tali dari kantung teh sesuai alur yang terdapat di cangkir, maka kantung teh akan tersangkut di alur dan tali dililitkan agar tidak jatuh kembali ke dalam air (seperti gambar diatas). Dari pemikiran Samir Sufi lah cangkir itu dapat di realisasikan.

Spesifikasi Benda     : Cangkir dibuat dari bahan keramik yang dicetak sesuai desain yang Samir Sufi inginkan.

Manfaat                    : Memudahkan bagi para penikmat teh untuk lebih praktis dalam menggunakan kantung teh dengan desain cangkir ini.

Pengembangan        : Menurut saya untuk pengembangan tea cup slingshot ini bisa beraneka ragam tergantung digunakan untuk apa. mungkin dengan adanya cangkir yang bisa menyaring ampas kopi dengan mudah yang dapat sekaligus dilakukan di cangkir tersebut.

Sumber Refrensi      : http://www.thatsnerdalicious.com/accessories/tea-cup-slingshot/





  4)


Nama Benda             : Raspberry Pi
Penemu                    : Eben Christopher Upton
Tahun Penemuan       : 2006
Sejarah                      : Awalnya adalah ide di balik sebuah komputer kecil dan murah untuk anak-anak muncul pada 2006, ketika Eben Upton dan rekan-rekannya di University of Laboratorium Komputer Cambridge, termasuk Rob Mullins, Jack Lang dan Alan Mycroft, yang menjadi khawatir tentang penurunan dari tahun-ke-tahun di angka dan tingkat keterampilan siswa Tingkat A yang menerapkan untuk membaca Ilmu Komputer pada setiap tahun akademik. Dari situasi pada 1990-an di mana sebagian besar anak-anak sebagian besar ingin menjadi programmer yang berpengalaman,  di tahun 2000-an sangat berbeda dimana pada pelamar yang ada yang menyukai web design hanya sedikit. Sesuatu telah mengubah cara anak-anak yang berinteraksi dengan komputer. Sejumlah masalah yang teridentifikasi dari kurikulum TIK dengan pelajaran tentang menggunakan Word dan Excel, atau menulis halaman Web, dan bangkitnya PC rumah dan game konsol untuk menggantikan Amigas, BBC mikro, Spectrum ZX dan mesin Commodore 64 yang orang dari generasi sebelumnya belajar untuk membuat program. Tidak banyak kelompok kecil orang yang dapat dilakukan untuk mengatasi masalah seperti kurikulum sekolah yang tidak memadai. Tapi Eben merasa bahwa kami bisa mencoba untuk melakukan sesuatu di mana komputer telah menjadi begitu mahal, Kemudian Eben merancang beberapa versi dari apa yang sekarang telah menjadi Raspberry Pi, Anda dapat melihat salah satu prototipe awal di google.
Pada tahun 2008, prosesor dirancang untuk perangkat mobile yang menjadi lebih terjangkau, dan cukup kuat untuk mendukung multimedia yang sangat baik, dengan fitur ini dia merasa akan membuat board komputer mini diinginkan untuk anak-anak yang awalnya tidak begitu tertarik dalam perangkat murni pemrograman berorientasi. Proyek ini mulai terlihat sangat realisasi. Eben (sekarang seorang arsitek chip pada Broadcom), Rob, Jack dan Alan, bekerja sama dengan Pete Lomas, MD dari desain hardware dan pembuatan perusahaan Norcott Technologies, dan David Braben, co-penulis Mikro BBC kemudian membentuk Raspberry Pi Foundation untuk mewujudkannya.
Tiga tahun kemudian, organisasi tersebut hanya akan masuk ke produksi massal melalui penawaran pembuatan berlisensi dengan elemen 14/Premier Farnell dan RS Elektronika - meskipun itu hanyalah awal dari kisah Raspberry Pi. Dimana saat ini raspberry pi telah memiliki dukungan yang besar dan bantuan dari komunitas pendidikan. Negara-negara berkembang banyak yang tertarik pada Raspberry sebagai perangkat produktivitas di daerah yang tidak bisa perangkat keras mahal yang diperlukan untuk menjalankan PC desktop tradisional, rumah sakit dan museum telah berminat untuk mengetahui tentang menggunakan Raspberry untuk menggerakkan perangkat monitor. Orang tua dari anak-anak yang cacat juga telah mengutarakan ketertarikannya tentang aplikasi pemantauan dan aksesibilitas terhadapRaspberry , dan tampaknya ada satu juta dan satu orang di luar sana dengan besi panas solder yang ingin membuat robot dengan Raspberry. Raspberry Foundation tidak mengklaim memiliki semua jawaban, tidak berpikir bahwa Raspberry akan memperbaiki semua masalah komputasi di dunia,  Raspberry hanya ingin mengeluarkan PC yang murah, dapat diakses, dan dapat diprogram, Raspberry Foundation secara aktif mendorong perusahaan lain untuk mengkloning apa yang kita lakukan dan ingin mematahkan paradigma dimana  kita harus menghabiskan duit yang banyak untuk merakit sebuah PC, dimana akhirnya keluarga tidak dapat menikmati internet. Raspberry Foundation hanya ingin setiap keluarga atau instansi memiliki sebuah komputer pribadi yang benar-benar terjangkau. Raspberry Foundation berpikir bahwa 2012 menjadi tahun yang baik untuk meraka berkembang.

Spesifikasi Benda     : Teknologi SoC (system on chip), Raspberry Pi berjalan di atas arsitektur ARM11. Dilengkapi dengan videocore 4 GPU. Dan berukuran hanya selebar KTP (85 x 53 mm).

Manfaat                    : Raspberry Pi merupakan komputer yang bisa bekerja layaknya desktop seperti membuat dokumen, mengolah data dengan spreadsheet, menonton film, bermain game, dan tentu saja coding. Dengan memanfaatkan teknologi SoC (system on chip), Raspberry Pi berjalan di atas arsitektur ARM11 (seperti yang dapat ditemui pada iPhone 3G maupun smartphone lain) dan dilengkapi dengan videocore 4 GPU yang mampu memutar video dengan kualitas BluRay. Meskipun berukuran hanya selebar KTP (85 x 53 mm), komputer ini dapat digunakan untuk berbagai fungsi. Raspberry Pi dapat menggunakan operating system seperti Linux, RISC OS, WebOS, Android 4.0, Firefox OS.

Pengembangan        : Pengembangan dari raspberry ini sangat banyak, karena merupakan benda yang multi fungsi untuk digunakan dalam teknologi jaman sekarang. Antara lain  dengan pembuatan komputer-komputer mini yang high-tech pastinya. Contohnya seperti sebagai emulator SNES, operating system  untuk autonomous ship, komputer mini, android transporter, dan lain masih banyak lagi.

Sumber                     :http://android.gopego.com/2012/07/raspberry-pi-bisa-berfungsi-sebagai-emulator-snes
                                   http://dony-ramansyah.blogspot.com/2013/02/tentang-raspberry-pi.html
                                   http://androidphone.web.id/android-transporter-pakai-raspberry-pi-untuk-wireless-dock.html
  




5)


Nama Benda                : Oli Fastron Nano Guard Teknologi
Penemu                       : PT. PERTAMINA (PERSERO)
Tahun Penemuan          : 2012
Sejarah                      : Pelumas yang mengandung aditif khusus bernama Nano Guard. Ukurannya lebih kecil dari molekul sehingga mampu menembus celah sempit terdalam pada mesin. Sekadar catatan, di dalam mesin terdapat ribuan celah gesekan sempit, yang tidak dapat dijangkau oleh pelumas berkualitas biasa atau berukuran molekul. Hal ini berbeda dengan Pertamina Fastron Nano Guard yang berukuran sepersemilyar meter atau bila dianalogikan seperti sehelai rambut manusia yang dapat dibelah hingga 50.000 kali. Terlalu kecilnya ukuran nano menjadikan Pertamina Fastron sangat sempurna mengurangi keausan gesekan sekaligus membersihkan tumpukan kotoran. Mesin pun terasa seperti baru dan lebih irit dalam mengkonsumsi bahan bakar.
                                      Bukti nyata bagaimana kehandalan Pertamina Fastron dengan aditif Nano Guard terekam jelas pada ajang Pertamina Fastron Euro Asia Expedition 2011 lalu yang menempuh jarak 27.000 km. Berkat pelumas produk kebanggaan anak bangsa tersebut, 4 unit Toyota Fortuner bermesin 2.700 cc VVT-i dengan sistem penggerak 4x4 berhasil menaklukkan puluhan negara di Asia hingga Eropa. Beragam medan seperti kawasan tropis Indonesia dan Malaysia, kondisi banjir di Thailand, gurun pasir Taklimakan di Xinjiang, dan pegunungan bersalju sepanjang Kyrgiztan sampai Iran yang bersuhu hingga minus 16 derajat Celcius dapat dilalui tanpa kendala mesin sama sekali.

Spesifikasi Benda     : Pertamina Fastron dengan aditif Nano Guard tersedia dengan beragam tingkat kekentalan (SAE). Seperti Fastron Techno SAE 15W-50 API SL, Fastron Techno SAE 10W-40 API SL, Fastron Gold SAE 5W-30 API SN , Fastron Fully Synthetic Oil 0W-50 API SM dan Fastron Diesel 15W-40 API CI-4.

Manfaat                    : Mengurangi keausan gesekan sekaligus membersihkan tumpukan kotoran. Mesin pun terasa seperti baru dan lebih irit dalam mengkonsumsi bahan bakar. Dan dalam kondisi apapun, baik cuaca panas hingga suhu dingin di bawah nol mesin masih tetap bisa distarter dengan mudah

Pengembangan        : Fastron berteknologi nano guard tersebut merupakan oli pertama di dunia yang menggunakan teknologi nano guard. Untuk sekarang Fastron Nano Guard sedang diperkenalkan ke beberapa negara sekaligus memperkenalkan Indonesia sebagai pelopor utama oli nano guard sistem.

Sumber : http://www.pertaminaracing.com/berita/11/3829/others/Nano+Guard+Pelindung+Sempurna
                                   http://www.review1st.com/2012/07/03/pelumas-pertamina-fastron-techno-berteknologi-nano-guard/
                                   http://wishnutriwibowo.wordpress.com/2012/07/14/review-oli-fastron-techno-15w-50/


6)


Nama Benda             : Blu-ray Disc
Penemu                    : Blu-ray Disc Association (DSC)
Tahun Penemuan       : Januari 2005 ( mulai diedarkan tahun 2006)
Sejarah                      : Pada tahun 1997, teknologi baru yang menyatukan gambar dan audio digital ditemukan, yang biasa kita kenal dengan sebutan Digital Video / Versatile Disc (DVD). Penemuan teknologi tersebut tentunya cukup berpengaruh terhadap industri film. Namun tak sampai 10 tahun, atau tepatnya tahun 2006, industri film kembali dimanjakan oleh penemuan teknologi yang lebih canggih, bernama Blu-Ray Disc (BD). Blu-ray terdiri dari 2 kata, yaitu Blue yang berarti biru, mengacu kepada warna laser yang digunakan, dan Ray yang berasal dari jenis optiknya, optical ray. Namun mengapa namanya Blu-Ray, bukan Blue-Ray? Hal ini disebabkan kata-kata yang sering disebutkan tidak boleh dimerekdagangkan, sehingga oleh pembuatnya huruf “e” dihilangkan. Blu-ray memiliki kapasitas penyimpanan yang sangat besar, yaitu sampai dengan 27 GB, atau setara dengan 2 jam video berkualitas sangat baik (High Definition), dan 13 jam video berkualitas standar. Format ini dibuat untuk memenuhi kebutuhan akan teknologi HDTV (High Definition TV) yang menjanjikan kualitas video yang jauh lebih tajam. Selain itu, spesifikasi Blu-ray dalam kecepatan membaca tiga kali lipat lebih cepat dibandingkan DVD. Ini mengarah ke video kualitas tinggi dan audio jernih, Khusus yang penting dalam applikasi HDTV. Teknologi Multi-layering telah disesuaikan dengan kemampuan double Blu-ray disc dalam aplikasi standar, dan ada versi eksperimental ditampilkan sampai dengan sepuluh kali lipat peningkatan dalam ruang penyimpanan. Manfaat tambahan Blu-ray player melalui pemutar DVD termasuk Internet konektivitas untuk men-download subtitles dan update fitur built-in Java virtual machine. Blu-ray lebih tipis 1 mm dari DVD karena pembuatan Blu-ray hanya menggunakan 1 keping berukuran 1.1 mm. Berbeda dengan DVD yang menggunakan 2 keping yang disatukan, dengan masing-masing kepingnya berukuran 0.6 mm. Blu-ray memiliki kecepatan transfer data yang lebih besar, yaitu sampai dengan 36 Mbps, atau 3,6x lebih cepat dari DVD yang memiliki kecepatan transfer data 10 Mbp. BDA, atau Blu-ray Disc Association, yang terdiri dari kelompok media terkemuka dan produsen komputer serta elektronik merupakan lembaga yang mengembangkan format untuk disk Blu-ray. Kelompok pendiri terdiri dari lebih dari 180 perusahaan di seluruh dunia, namun dewan direksi saat ini terdiri dari perusahaan berikut: Walt Disney Pictures, Dell Inc, Warner Bros Entertainment, Apple Computer, Inc, Twentieth Century Fox, Hitachi, Ltd, Thomson Media, Hewlett Packard Company, Sun Microsystems, Inc, Matsushita Electric Industrial Co, Ltd, TDK Corporation, LG Electronics, Inc, Sharp Corporation, Royal Philips Electronics, Sony Corporation, Pioneer Corporation, Samsung Elektronic, Co, Ltd, dan Mitsubishi Electric Corporation.

Spesifikasi Benda     :  Blu-ray disc memiliki ukuran yang sama besar dengan DVD dan CD yaitu berdiameter 120 milimeter dan ketebalan 1,2 milimeter. Blu-ray disc memiliki lapisan pelindung lebih tipis (0,1 milimeter) dibandingkan lapisan pelindung pada DVD (0,6 milimeter). Namun, lapisan pelindung Blu-ray dikenal lebih kuat sehingga memberikan perlindungan lebih besar terhadap goresan dan sidik jari. Blu-ray disc menggunakan ultra-short dengan panjang gelombang laser 405 nanometer, dimana lebih kecil dari pada DVD yang mencapai 650 nanometer. Dengan begitu, maka bisa menyorot objek dengan presisi lebih tinggi. Hasilnya, data bisa diikat dengan lebih ketat dan disimpan di ruang yang lebih kecil. Inilah yang membuat BD mampu menyimpan lebih banyak data meskipun ukuran disknya sama dengan CD atau DVD. Dengan begitu, laser bisa menembakkan data dengan lebih fokus. Untuk read atau write, kecepatan minimal Blu-ray adalah 1x atau sekitar 36Mbps, jauh dari DVD yang kecepatannya hanya 10Mbps. Dan kabarnya, kecepatan tersebut masih akan digeber hingga 8x atau 288Mbps. Berikut adalah format-format Blu-ray: BD-ROM: Read Only BD-R: Recordable BD-RW: Rewritable (untuk PC) BD-RE: Rewritable (untuk HDTV).

Manfaat                 : Distribusi dan perekaman video definisi tinggi dalam kualitas tertinggi. Pada kenyataannya, tidak ada format lain dapat menawarkan data kapasitas Blu-ray Disc, dan tidak ada format lain akan memungkinkan untuk kualitas video yang sama tinggi dan fitur-fitur interaktif untuk menciptakan pengalaman pengguna akhir. kapasitas untuk menyimpan sebuah file yaitu 50GB.

Pengembangan    : Pada tanggal 18 Juli 2006 perusahaan Sony mengeluarkan BWU-100A. Format ini merekam 2 disc BD-R tunggal dan ganda serta disc BD-RE yang berharga AS$699. Dan kemudian semua industri perfilman Hollywood memakai Blu-ray sebagai format film-film mereka. Karena definisi gambar yang lebih bagus dan jernih.

Sumber                  : http://bumbata.co/13685/apa-itu-blu-ray-sejarah-informasi-perihal-blu-ray/
                                   http://de-kill.blogspot.com/2009/04/sekilas-tentang-blu-ray.html
                                   http://forum.kerincikab.go.id/discussion/189/pilih-blue-ray-atau-dvd/p1






7)



Nama Benda             : Dyson Contrarotator Washing Machine
Penemu                    : Sir James Dyson
Tahun Penemuan       : 2000
Sejarah                      : Pada tahun 2000, Dyson memperluas jangkauan alat untuk menyertakan mesin cuci disebut ContraRotator, yang memiliki dua drum berputar bergerak dalam arah yang berlawanan. Perusahaan mengklaim metode fleksi kain ini lebih banyak daripada di mesin cuci konvensional yang tidak hanya menghasilkan pakaian bersih tetapi juga berarti beban yang lebih besar dan lebih cepat washtimes. Perbaikan lainnya termasuk drum dengan 5.000 perforasi dibandingkan dengan sekitar 1.000 perforasi di mesin cuci konvensional dan tentu saja desain berteknologi tinggi. Pintu terbuat dari bahan Polycarbonate yang digunakan untuk perisai anti huru-hara dan helm polisi untuk mencegah penyok dari kecelakaan. Ada juga pegangan yang ditarik di bagian bawah yang menarik keluar agar dengan mudah memindahkan mesin. Panel kontrolnya untuk mudah digunakan. Dyson membuat Contrarotator dalam 5 model. Beberapa model datang dengan Flowcheck yang menutup mesin cuci turun jika kebocoran terdeteksi, dan fungsi memori yang mengingatkan program yang paling sering digunakan.

Spesifikasi Benda     : Dimensi keseluruhan W60 x D58 x H85 cm atau 23,62 "x 22,83" x 33,46 ". Kisaran harga dari £ 1.000 sampai £ 1.200 atau $ 1.876 untuk $ 2.252.

Manfaat                    : Dengan menggunakan mesin cuci ini kain yang tertekuk jauh lebih daripada di mesin cuci konvensional lainnya. Hasil yang didapat ialah  "mencuci bersih, beban terbesar, dan waktu tercepat"

Sumber                   :http://www.ohgizmo.com/2006/10/03/dyson-contrarotator-washing-machine/
                                   http://www.appliancist.com/washers_dryers/dyson-washing-machine.html
                                   http://en.wikipedia.org/wiki/James_Dyson




Dan akhir kata nih ada pesan dari Pakde George Herbert :

  "Jangan menunggu; waktu tidak akan pernah menjadi “just right.” Mulai di mana Anda berdiri, dan bekerja dengan alat-alat apapun yang mungkin Anda miliki yang berada pada perintah Anda, dan alat-alat yang lebih baik akan ditemukan sambil Anda meneruskan."


WASSALAM! :)



Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer

0 komentar:

Posting Komentar

 
www.kutukutubuku.com
4shared.com - Free file sharing and storage